TRAINING CONTRACT MANAGEMENT DI JAKARTA
TRAINING MANAJEMEN KONTRAK DI JAKARTA
TRAINING FUNGSI EKONOMI KONTRAK DI JAKARTA
PENDAHULUAN :
Persaingan dalam dunia usaha yang semakin ketat, “memaksa”
perusahaan-perusahaan untuk berkonsentrasi pada rangkaian proses atau
aktivitas penciptaan produk dan jasa yang terkait dengan kompetensi
utamanya (core competence). Aktivitas-aktivitas yang bukan merupakan
core competence perusahaan tersebut dialihkan ke pihak lain. Proses
pengalihan aktivitas tersebut biasanya dituangkan dalam suatu
perjanjian yang dibuat secara tertulis (kontrak). Bagi pihak pemberi
atau pihak penerima pekerjaan, kontrak merupakan suatu cara untuk
mengamankan transaksi bisnis yang mereka lakukan. Faktanya seringkali
terjadi perselisihan antara pemberi dan penerima pekerjaan akibat
ketidaksesuaian isi kontrak dengan pelaksanaannya di lapangan. Untuk
menghindari hal tersebut, perusahaan perlu membekali karyawannya yang
terlibat dalam pengelolaan kontrak dengan pengetahuan tentang
manajemen kontrak. Dengan memiliki pengetahuan manajemen kontrak yang
baik maka karyawan diharapkan kompeten dalam memilih vendor,
mempersiapkan kontrak, monitoring dan evaluasi kinerja vendor, serta
melakukan klaim dan menyelesaikan konflik.
CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Pengantar
a. Pengertian dan arti penting kontrak
b. Fungsi ekonomi kontrak
c. Syarat sah suatu kontrak
d. Akibat hukum suatu kontrak
e. Asas kebebasan kontrak
f. Berakhirnya suatu kontrak
g. Jenis-jenis kontrak
2. Perencanaan kontrak
a. Menetapkan aktivitas subkontrak
b. Menentukan Metoda Pemilihan Vendor (Penyedia barang/jasa)
c. Menentukan Metoda Penyampaian Dokumen Penawaran Vendor
d. Menentukan Metoda Pemilihan Vendor
3. Penyusunan kontrak kerjasama
a. Letter of Award
b. Isi kontrak
c. Unsur-unsur pokok kontrak
4. Proses negosiasi dengan vendor
a. Prinsip-prinsip dalam negosiasi
b. Teknik negosiasi
5. Monitoring dan evaluasi kinerja vendor
a. Tujuan monitoring dan evaluasi kinerja vendor
b. Teknik monitoring dan evaluasi kinerja vendor
c. Efektivitas monitoring dan evaluasi kinerja vendor
6. Klaim dan penyelesaian konflik
a. Pengertian klaim
b. Bentuk klaim
c. Faktor-faktor penyebab klaim
d. Prosedur pengajuan klaim
e. Penyelesaian klaim
f. Penyebab kegagalan klaim
g. Cara mengendalikan dan menghindari risiko klaim
MANFAAT YANG DIPEROLEH:
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu memahami
cara-cara mengelola kontrak dengan baik, mulai dari memilih vendor,
menyusun draft kontrak, monitoring dan evaluasi kinerja vendor, serta
melakukan klaim dan menyelesaikan konflik.
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI ?:
Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan
Jakarta, Hotel Amaris La Codefin Kemang
Bandung, Hotel Grand Serela Setiabudhi
Bali, Hotel Ibis Kuta
Lombok, Hotel Jayakarta
Catatan :
- Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
- Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training:
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.
Training Kit (Photo Documentation, Blocknote, ATK, etc).
2x Coffe Break & 1 Lunch.
Souvenir .