TRAINING CONTRACT MANAGEMENT DI JAKARTA

TRAINING MANAJEMEN KONTRAK DI JAKARTA

TRAINING FUNGSI EKONOMI KONTRAK DI JAKARTA

pelatihan Contract Management di jakarta

PENDAHULUAN :
Persaingan   dalam   dunia   usaha   yang   semakin  ketat,  “memaksa”
perusahaan-perusahaan  untuk berkonsentrasi pada rangkaian proses atau
aktivitas  penciptaan  produk  dan jasa yang terkait dengan kompetensi
utamanya  (core  competence). Aktivitas-aktivitas yang bukan merupakan
core  competence  perusahaan  tersebut dialihkan ke pihak lain. Proses
pengalihan   aktivitas   tersebut   biasanya  dituangkan  dalam  suatu
perjanjian  yang  dibuat secara tertulis (kontrak). Bagi pihak pemberi
atau  pihak  penerima  pekerjaan,  kontrak  merupakan suatu cara untuk
mengamankan  transaksi bisnis yang mereka lakukan. Faktanya seringkali
terjadi  perselisihan  antara  pemberi  dan  penerima pekerjaan akibat
ketidaksesuaian  isi  kontrak dengan pelaksanaannya di lapangan. Untuk
menghindari  hal tersebut, perusahaan perlu membekali karyawannya yang
terlibat   dalam   pengelolaan   kontrak  dengan  pengetahuan  tentang
manajemen  kontrak. Dengan memiliki pengetahuan manajemen kontrak yang
baik   maka   karyawan   diharapkan  kompeten  dalam  memilih  vendor,
mempersiapkan  kontrak,  monitoring dan evaluasi kinerja vendor, serta
melakukan klaim dan menyelesaikan konflik.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1.    Pengantar
a.    Pengertian dan arti penting kontrak
b.    Fungsi ekonomi kontrak
c.    Syarat sah suatu kontrak
d.    Akibat hukum suatu kontrak
e.    Asas kebebasan kontrak
f.    Berakhirnya suatu kontrak
g.    Jenis-jenis kontrak

2.    Perencanaan kontrak
a.    Menetapkan aktivitas subkontrak
b.    Menentukan Metoda Pemilihan Vendor (Penyedia barang/jasa)
c.    Menentukan Metoda Penyampaian Dokumen Penawaran Vendor
d.    Menentukan Metoda Pemilihan Vendor

3.    Penyusunan kontrak kerjasama
a.    Letter of Award
b.    Isi kontrak
c.    Unsur-unsur pokok kontrak

4.    Proses negosiasi dengan vendor
a.    Prinsip-prinsip dalam negosiasi
b.    Teknik negosiasi

5.    Monitoring dan evaluasi kinerja vendor
a.    Tujuan monitoring dan evaluasi kinerja vendor
b.    Teknik monitoring dan evaluasi kinerja vendor
c.    Efektivitas monitoring dan evaluasi kinerja vendor

6.    Klaim dan penyelesaian konflik
a.    Pengertian klaim
b.    Bentuk klaim
c.    Faktor-faktor penyebab klaim
d.    Prosedur pengajuan klaim
e.    Penyelesaian klaim
f.    Penyebab kegagalan klaim
g.    Cara mengendalikan dan menghindari risiko klaim

MANFAAT YANG DIPEROLEH:
Setelah   mengikuti  pelatihan  ini  peserta diharapkan mampu memahami
cara-cara  mengelola  kontrak  dengan baik, mulai dari memilih vendor,
menyusun  draft kontrak, monitoring dan evaluasi kinerja vendor, serta
melakukan klaim dan menyelesaikan konflik.

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI ?:

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan

Jakarta, Hotel Amaris La Codefin Kemang

Bandung, Hotel Grand Serela Setiabudhi

Bali, Hotel Ibis Kuta

Lombok, Hotel Jayakarta

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.

Training Kit (Photo Documentation, Blocknote, ATK, etc).

2x Coffe Break & 1 Lunch.

Souvenir .